Menentukan prioritas utama dalam hidup

Beberapa tahun lalu, prioritas utama dalam hidup saya adalah menyelesaikan studi saya di kampus biru tercinta secepatnya. Banyak hambatan dan rintangan yang menghadang akhirnya saya bisa menyelesaikan juga dengan baik. Walaupun dengan IPK yang ngepas banget, dan jangka waktu kuliah yang hampir habis. Puji Tuhan saya selesai juga kuliahnya.

Setelah itu, ternyata masih banyak masalah-masalah yang muncul dalam kehidupan saya. Tujuan hidup yang semula sudah dirancang akhirnya buyar semua, dan harus diganti dengan yang baru.

Tidak terbayangkan proses yang harus saya alami sepanjang tahun kemaren. Proses yang sangat berdarah-darah, penuh air mata kesedihan, kekecewaan, sakit hati dan lain sebagainya. Sungguh sangat menyedihkan. Tapi saya selalu berprinsip bahwa, saya kuat! Dan Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan pada saya yang seperti itu kalau DIA tahu saya lemah.

Intan tidak mungkin bisa menjadi berlian tanpa melalui proses yang menyakitkan bukan?

Sekarang, episode hidup saya yang penuh air mata itu sudah saya tinggalkan. Sudah saya kunci pada sebuah kotak yang digembok dengan kuat. Dan kotak itu telah saya tenggelamkan ke dasar laut yang paling dalam.

Saat ini, saya sedang berjuang untuk sesuatu yang sangat penting dalam hidup saya. Sesuatu yang kiranya bisa menjadi pegangan dalam hidup saya ke depan nanti. Dan juga semoga bisa menjadi hadiah terindah buat papa saya yang sedang terbaring sakit di RS dalam dua bulan terakhir ini.

Inilah prioritas utama saya saat ini, membahagiakan orang tua sekaligus menyiapkan masa depan yang lebih baik lagi bagi saya.

Tuhan itu sungguh baik, bahkan DIA pun memberikan seseorang yang baru, yang selalu jadi suporter utama saya selama proses pendewasaan ini. Thanks beib.

2 thoughts on “Menentukan prioritas utama dalam hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s