Akhirnya…

Akhirnya… Pagi ini, dengan segala keterbatasan dan kesendirian, aku LULUS!

Penutup tahun yang indah buat ku dan tentu saja buat keluarga ku yang sudah menantikan kelulusan ini sejak lama.

Lima hari menjelang ujian pendadaran ini, banyak hambatan yang terus datang. Dari sakit gigi yang entah kenapa muncul lagi setelah sekian lama gak pernah merasakannya, motor yang tiba-tiba putus rantai saat aku mau mengurus ujian, hingga saat-saat terakhir semalam aku baru sadar kalau ada kesalahan memasukkan hasil olah data pada bagian BAB IV padahal tinggal besoknya mau ujian. 😦

Tapi… ah sudahlah. Semua juga sudah berakhir dengan manis. Yang paling penting, resolusi terbesar ku di tahun 2008 ini sudah tercapai. Halleluya!

—————-

Finally…
Now my destiny can begin
Though it will have a different set
Something strange and new is happening
Finally…
Now my life doesn’t seem so bad
Its the best that I’ve ever had
Give my love to him finally

(Fergie-Finally)

—————–

So this is christmas

Hiks 😥

Iya tau, ini niru lagunya Celine Dion yang Happy Christmas itu. Entah kenapa, denger lagu ini dalem banget jadinya.

———————-

So this is christmas
And what have you done
Another year over
And a new one just begun

And so this is christmas
I hope you have fun
The near and the dear ones
The old and the young

A very merry christmas
And a happy new year
Let’s hope it’s a good one
Without any fear and so this is christmas
For weak and for strong
For rich and the poor ones
The war is so long

And so happy christmas
For black and for white
For yellow and red ones
Let’s stop all the fight

christmas-tree

HAPPY CHRISTMAS 2008

gambar nyulik dari sini
*siap2 3 jam lagi Misa Malam Natal* 😥
**kangen rumah**

Puisi Ibu

Bila Ibu Boleh Memilih

Anakku…

Bila ibu boleh memilih
Apakah ibu berbadan langsing atau berbadan besar
karena mengandungmu

Maka ibu akan memilih mengandungmu !!

Karena dalam mengandungmu ibu merasakan keajaiban dan
kebesaran Allah
Sembilan bulan nak…
Engkau hidup di perut ibu
Engkau ikut kemanapun ibu pergi
Engkau ikut merasakan ketika jantung ibu berdetak
karena kebahagiaan
Engkau menendang rahim ibu ketika engkau merasa tidak
nyaman, karena ibu kecewa dan berurai air mata

Anakku…

Bila ibu boleh memilih untuk ibu berjuang melahirkanmu

Maka ibu memilih berjuang melahirkanmu !!

Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit
kelahiranmu
Adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu
pintu surga
Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan ke
luar ke dunia sangat ibu rasakan

Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti kita
berdua
Malaikat tersenyum diantara peluh dan erangan rasa
sakit,
Yang tak pernah bisa ibu ceritakan kepada siapapun
Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia
Saat itulah…
saat paling membahagiakan
Segala sakit & derita sirna melihat dirimu yang merah,

Anakku…

Bila ibu boleh memilih apakah ibu berdada indah, atau
harus bangun tengah malam untuk menyusuimu,

Maka ibu memilih menyusuimu,!!

Karena dengan menyusuimu ibu telah membekali hidupmu
dengan tetesan-tetesan dan tegukan tegukan yang sangat
berharga
Merasakan kehangatan bibir dan badanmu didada ibu
dalam kantuk ibu,
Adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak
bisa rasakan

Anakku…

Bila ibu boleh memilih duduk berlama-lama di ruang
rapat

Atau duduk di lantai menemanimu menempelkan puzzle
Maka ibu memilih bermain puzzle denganmu
Tetapi anakku…
Hidup memang pilihan…
Jika dengan pilihan ibu, engkau merasa sepi dan merana

Maka maafkanlah nak…
Maafkan ibu…
Maafkan ibu…

Percayalah nak, ibu sedang menyempurnakan puzzle
kehidupan kita,
Agar tidak ada satu kepingpun bagian puzzle kehidupan
kita yang hilang
Percayalah nak…
Sepi dan ranamu adalah sebagian duka ibu

Percayalah nak…

Engkau adalah selalu menjadi belahan nyawa ibu…

———-

Percaya gak percaya, setelah diriku merasakan suka dukanya jadi ibu baru mengerti besarnya pengorbanan mama ku ketika dulu mengandung, melahirkan hingga membesarkan ku.

I love you Mom. 😥

ocha-n-mom1

*berharap aku bisa jadi ibu yang baik buat anak-anak ku*:D

ocha-n-baby1

beidewei, ngajakin anak manjat2 gak apa-apa kan? *kedip2*

———-

biar telat asal selamat *halah*
Puisi ini aku nemu di sebuah forum, sudah disimpan di draft tapi apa daya seharian malah sibuk menemani teman yang mau mencari pohon natal buat rumahnya 😦

Pamit

Temans, saya pamit. Mau menghilang 2 minggu. Akan menghadapi saat-saat penentuan hidup. Sumpah deh saya pengen off bentar dari dunia blog, plurk, dll *crossing fingers*


Dan plis, tendang saya kalau saya mencoba online yah

.

.

.

*duduk di pojok kamar*



Pertanyaan-pertanyaan bodoh yang ditanyakan pada orang yang berasal dari wilayah Timur Indonesia (esp. dari Papua)

Oke. Ini hasil ngobrol gila2an bersama sahabat saya dan adek gila saya. Terus terang, seringkali kami yang berasal dari bagian timur Indonesia ini, menemui orang-orang dengan pertanyaan-pertanyaan mereka yang ’bodoh’ hingga yang ’paling bodoh’, yang bisa membuat kami mengeluarkan pandangan ’where the hell are you coming from’ atau pandangan ’dulu geografi dapet berapa sih kok begok banget kek gini’.

1. Di Papua itu masih ada yang makan orang yah?

Omfg. Hellow….. hari gini gitu lho. Selain nasi tentu saja ubi dan sagu masih lebih baik deh. Kalau ada yg nanya kayak gitu, biasanya saya dan teman-teman yang iseng suka menjawab dengan kata IYA. Iya masih ada yang makan orang disana. Hueheuheue.

2. Disana ada warung gak?

Swear. Ini baru diceritakan temen saya orang Kupang. Gak bisa berkata apa-apa deh kalo ini 😀

Emang susah kalau yang nanya emang bukan orang yang suka jalan- jalan keliling nusantara ini. Jadi gak tau, di kota lain sana kayak gimana kehidupannya.

3.Sorong tu dimana sih? Tual itu mana sih? Maumere itu Papua yah?? *gubraks*

Jujur aja temans. Kadang saya dan beberapa orang timur yang saya kenal agak sakit hati gitu deh. Gimana nggak. Lah, pelajaran geografi itu yang membuat kita di ujung timur Indonesia sana jadi tahu Solo itu dimana, Magelang itu dimana, Medan itu ibukotanya Sumatra Utara, dan YANG DISINI GAK TAU KALO TUAL ITU MALUKU TENGGARA, TERNATE ITU MALUKU UTARA, dan AMBON ITU MALUKU TENGAH???!!!

Okey, mungkin ada beberapa yang emang gak tau. Tapi yah… secara disini harusnya lebih maju. Atau mungkin karena kita yang di daerah terpencil sana bisa liat di tivi, ada banjir di Jakarta, Samarinda, dan tempat-tempat lain di bagian barat Indonesia jadi lebih hafal kota-kota di bagian barat karena lebih sering disiarin secara lebih dekat ke pusat

Dan kalian hanya tau dari tivi tentang PAPUA kalau bukan dari acara jalan-jalan petualangan, filem DENIAS, dan berita yang lebih mendapat porsi di media tentang gerakan papua merdeka, orang minta suaka ke luar negeri, dan lain sebagainya sehingga berpikir bahwa Papua identik dengan separatisme dibandingkan melihat apakah otonomi khusus yang sudah dikasih pemerintah itu efektif tidak disana, bagaimana daerah-daerah pedalaman di Papua sana, yang jarang banget diliput oleh media-media kecuali ada kasus kelaparan masyarakat. Liputan bola aja susah untuk disiarin live dari Papua sana. *kecemburuan sosial mode ON*

Sementara tiga dulu. Masih banyak pertanyaan-pertanyaan ’bodoh’ lainnya tapi jadi lupa pas ngetik ini 😀

Akan di update lagi, hehehe. Biar kalau dah tau, jangan nanya-nanya kayak gitu dong.

papuachipped

gambar nyulik dari sini