Ngomongin Bola

Apa sih yang mau diomongin?

1. Persipura FC.

Klub yang selalu saya nantikan setiap pertandingannya, walaupun lewat tivi doang. Jelas wajib ditonton sebagai orang yang berasal dari Papua. Kenapa saya cinta klub ini? Siapa sih yang enggak mencintai klub asal daerahnya? banyak juga yg biasa aja ma klub daerahnya cha.. Upss.. terserah deh. yang jelas saya suka Persipura selain faktor kedaerahan dan gaya mainnya yang saya suka, juga karena jersey Persipura mirip punya AC Milan. Ya iyalah😀

Dengan berita dari seminggu lalu, shock banget. Kok bisa ada pemukulan ke pelatih Raja Isa. dasar kampret yang mukulin. Bukan saya aja lho yang emosi, rata-rata pendukung Persipura juga emosi sama yang mukul Raja Isa (lihat aja di shoutbox nya blog Persipura Jayapura ini) Padahal kalo dipikir-pikir Raja Isa sudah kasih apa sih selain Runner Up mulu.

Ya ya ya… beliau (Raja Isa) akhirnya pindah juga ke PSM Makasar sampai-sampai pelatih PSM yang sebelumnya diputuskan kontraknya dengan mahal. PSM Makasar aja berani gantiin pelatihnya dengan mahal tentu saja karena kualitasnya Raja Isa ini bukan. Dan si pelaku pemukulan sudah kena hukuman dari Komdis. Selesai sudah. Raja Isa pun sangat legowo, tidak banyak menuntut, itulah kenapa penggemar Persipura juga menghormati beliau. sayangnya ketua nya klub Persipura ndableg.

Walaupun begitu, apapun yang terjadi pada internal klub Persipura, orang luar cuman bisa menerka-nerka dan mengutuk kasus pemukulan yang terjadi. Namun para pemain sendiri yang tahu kondisi sebenarnya. Kapten Persipura, kaka Edu Ivakdalam sudah mengatakan hal itu. Semoga permasalahan yang terjadi tidak menghambat klub ini untuk lebih maju lagi. Apalagi sudah ada pelatih baru, Jacksen F. Tiago.

Semoga Persipura semakin jaya.

.

2. AC Milan

Tetep mesti ngomongin yang satu ini deh. Secara gitu loh..:mrgreen:

Kedatangan beberapa pemain, dari Zambrota, Flamini, dan laen-laen. Terutama cintaku Ronaldinho yang juga akhinya bersatu dengan diriku di AC Milan (halah). Dan kembalinya si anak hilang, pemain kesayang my sexy hubby wannabe itu, Andriy Shevchenko (yang pengen saya getok2 istrinya). Hal yang saya syukuri saya akhirnya bisa menuntaskan hasrat saya (sebenarnya si hubby sih) untuk menamakan anak kami nanti Andriy atau Sheva (kalo ada lagi yang cowok)😀

sapa sih milanista yang enggan namain anaknya dengan nama2 pemain Milan?

*angkat tangan sendiri* saya bukan enggan tapi saya juga pengen namain anak saya Gabriel Omar je.

halah jadi bingung, kira-kira butuh anak cowok berapa untuk menuntaskan hasrat saya dan hubby nanti yah namain anak kayak pemain bola. hehehehe

Oke, stop soal anak-anakan. Lanjuuuuut

Ada beberapa pemain juga yang keluar karena di kontrak klub lain, pindah ataupun cuman dipinjamkan. Saya harus merelakan Paloschi, Gourcuff, Gila,  dan terutama Massimo Oddo (yg laen lupa maklum otak lagi korslet ini). Cuman mau bilagn gudbye my love. Semoga kalian menjadi yang terbaik juga di klub baru.

UEFA bakal diikuti, gak masalah. Sapa tau jadi juara UEFA Cup trus ikut Super Eropa bisa ngalahin Juara UCL. Super Eropa DNA nya Milan kok😛

*dilarang sirik karena udah terbukti*

Oh iya, MU kalah dari St Zenith yah?? SOKOOOOOOOOOOOR😛

.

ngomong apa lagi yah… saya cuman mau nyampah ini sebenarnya. daripada kepenuhan di otak.

oh iya…

.

3. PSSI dan Timnas

Emang bosok sih. tapi kita harus tetap mendukung agar menjadi lebih baik lagi.

Pada nonton gak sih, kemaren Final Piala Kemerdekaan??

Saya sih yakin babak kedua Indonesia bisa bangkit lagi, setelah babak pertama ketinggalan satu gol dari Libya. Sayangnya, timnas Libya mengundurkan diri (WO) saat babak kedua, gara-gara katanya ada yang mukul pelatihnya mereka. Ya sudahlah, Indonesia Menang Memalukan deh. Gak ada rasa apa-apa tuh ngeliat Timnas A kita menang dengan cara kayak kemarin.

Okelah timnas emang agak keras (atau kasar?) setelah ketinggalan satu gol. Tapi kok ya, pemain Libya juga cengeng gitu sih. Dikit-dikit jatoh, berapa kali tuh tandu keluar masuk ngangkat pemain Libya. Kalau dibilang wajar Libya WO gara-gara gak tahan juga dengan cara permainan Timnas kita, ya udah sana pulang main bola plastik aja. Kalau emang TImnas kita dibilang salah juga gara-gara mainnya tarkam gitu ya apa mau saya kata lagi, Indonesia gitu lho.

Pelatih Kiper yang katanya diduga yang mukul Pelatih Libya, hehehehe… Serahkan aja pada yang berwenang untuk menghukumnya. Kalau Indonesia kena hukuman juga dari FIFA nanti, salahkan Ketuanya yang NAPI ituh. mbok ya turun gitu lho. Sepakbola kita kok kayak gini sih jadinya.

Saya masih tetap cinta sepakbola Indonesia, daripada orang yang tidak mendukung dengan lebih suka EPL, La Liga, Serie A dan liga2 luar lainnya daripada ISL.

Katanya ISL apa bagusnya sih, pemain kayak gitu, klub kayak gitu, pemerintah kayak gitu, PSSI bosok begitu. Yang ngomong kayak gitu Pindah ke negara lain sana!!! Emangnya liga di negara lain pada mikir elu-elu juga??? sekali-kali cinta produk dalam negeri napa!!!

Katanya bukan masalah nasionalisme tetapi mana yang permainannya lebih bagus. Kata saya: Orang Indonesia (tidak semua melainkan yg gak cinta sepakbola tanah air) pinter2 ngomongnya kalo soal sepakbola, apalagi kalo mengomentari permainan dan pemain-pemain kelas dunia di luar sana. Tapi gak pernah mau membantu sepakbola Indonesia sendiri. Cih… Banyak yang jago ngomong, jago ngeliat strategi pelatih-pelatih top, tapi ya kok Indonesia sendiri sepakbolanya jelek kayak begini.

PSSI revolusi dong. Jangan cuman mikirin perut sendiri. Biar masyarakat juga makin cinta ma sepakbola Indonesia. 200 juta lebih orang Indonesia, sapa yang ga rela APBD dipakai buat nyenengin kita2 ngeliat prestasi Indonesia bisa nyampai di tingkat lebih tinggi. Kalo prestasi ancur kayak gini, ya wajar aja kita2 gak rela klub-klub pada pakai APBD. ini misalnya loh yah. sapa juga yang seneng APBD dipakai tapi ga ada prestasi cuman untuk ngontrak pemain asing yang mahal-mahal, lebih baik buat orang miskin itu duit APBD nya.

.

.

.

Apa lagi??? ah udahlah.

Sekian nyampah kali ini

.

Salam Olahraga

och4mil4n  (^_^),v

18 thoughts on “Ngomongin Bola

  1. iya nih..di kerjaan juga lagi ribut soal pemukulan tersebut. dasar saya yang ga ngerti jadi yah cuma bisa dengerin cerita mereka2 duank..

    eh yang ratus itu bisa dibeli di mirota batik malioboro cha *dyuh dikasih apaan yaks sama pak hamzah (pemilik mirota) promosiin tokonya itu :P*

  2. Persipura?? I love Mutiara Hitam. Mainya bagus, skill diatas rata2 pemain Indo. Edward Evakdalam is my fave -dulu- waktu dia masih aktif

    AC Milan??
    My fave Club Soccer since 1995

    Inggris??
    Chelsea

  3. @amma:
    hehe, oke mbak tengkyu inpo na

    @omoshiroi:
    ga da chelsea-chelsea an di sini😛

    @ma2nn-smile:
    maap bukan penggemar persebaya. sorry ye
    met puasa yak

    @khai:
    *peluk2 khay* ah klo EPL saya megang Liverpool aja. Pokoknya ABC (Asal Bukan Chelsea) :devilish:

    @bakulsapi:
    *tendang jupentini ke timbuktu* (dendam gr2 di milis kena serang mulu neeh)

    @hascarya:
    iya tuh, malu2in. sampe males nontonnya

    @firman:
    sengaja kali milih timnas yang ecek2 biar bisa menang timnas kita, huhhhh😦

    @abnersanga:
    tunggu aksi selanjutnya bro. kalo para striker Milan dah ngerti maunya Ronaldinho, liat aja nanti Milan bakal keren. Apalagi kalau Kaka dah maen juga. Tim lawan pilih dah mau jagain sapa, lepasin yang mana.😀

    @iman:
    yah ga ada lah mas… sini kan rumahnya Merah dan Hitam. Bukan Merah dan Putih😛

  4. @Michael_BT:
    sama2 brur. semoga Persipura kembali berjaya *toss*

    @Dimas:
    met bobok😀

    @Nana:
    haaaai nana. SFC.. saya juga suka *meskipun kesel musim lalu Persipura dikalahin SFC* iyah saya suka nonton bola biar bisa nemenin si ‘dia’ tiap malam

    @Mbelgedez:
    seringnya nonton apa om??? *kabut takut dijitak*

    @arya:
    telat weee… *kejar arya bawa pentungan*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s