Persiapan KKN UGM

Mau KKN cha????

ohh enggakkk… sayah sudah KKN koq. dan sekarang sudah masih dalam tekanan skripshit😦

saya cuman ingat lagi ketika setahun lalu ikut KKN UGM dan ditempatkan di Kebumen..

dan kira2 dalam hari2 seperti inilah, di tahun yang lalu bersiap2 untuk menjadi atlet terjun payung ditempatkan (diterjunkan istilahnya, aneh yah penyebutannya) di lokasi KKN.

Apa saja kira2 persiapannya:

1. Mohon Doa Restu terlebih dahulu. Gak perlu pake pesta perpisahan sampai memasang spanduk Mohon Doa Restunya… emangnya mau kawin ehhh nikah??  Doa dari orang tua maupun orang terdekat sangat penting agar anda selamat dalam perjalanan menuju lokasi dan terhindar dari segala godaan2 syaiton… kecuali godaan cinta lokasi tentunya..😛

2. Siapkan hati dan siaplah untuk dapat membaur dengan masyarakat disana. Itu penting lhoooo… biar anda dapat menerima dengan ikhlas dan tawakal segala kondisi dan situasi yang disana nanti. Bisa jadi tempat yang anda tempati jauhhhhh dari bayangan anda. Gak ada air, kumuh, atau bagaimana pun. Harus rela menerima dan membaurlah nanti dengan baik dengan orang rumah pondokan maupun masyarakat disekitarnya. Banyak cerita yang terjadi selama saya KKN kemaren. Teman2 di subunit lain yang sama2 masih satu unit, ada yang kurang membaur di lokasi. Akibatnya, dengan pemuda setempat sering ada masalah. Di mintai program yang aneh2 lah.. Padahal intinya hanya satu, karena KURANG MEMBAUR.

3. Siapkan dana secukupnya. Kalau anda hanya mengikuti jenis KKN yang Reguler saja, siapkan duit secukupnya. Kalu anda kreatif bisa buat program yang gak perlu keluar banyak duit. Apa saja program2 itu??? pikir dong ahhh, plis deh. Mahasiswa masak gak bisa mikir program yang murah meriah sih. hehehehehe Beda kalau yang ikut program tematik, kadang udah ada sponsornya atau kerjasama dari Kampus juga itu. Tapi yang Reguler lebih enak koq. Bisa buat macam2.

4. Jangan lupa menyiapkan seluruh perbekalan yang diberikan kampus dan disimpan dengan baik.  Hehehe…  Gak mau kan harus balik lagi gara2 lupa sesuatu.

5. Beli alat penguat sinyal untuk hape kalau memang anda sudah tahu akan ditempatkan di daerah yang kelihatannya bakal susah sinyalnya. Saya dulu penuh perjuangan untuk mendapatkan sinyal. Musti naek pohon kelapa segala…. (boong kok, lebay aja). Tapi akhirnya saya lah orang dalam subunit yang menemukan spot2 tertentu dalam rumah pondokan untuk mendapatkan sinyal. Atau kalau gak di luar pun hanya khusus dekat pohon bambu saja saya bisa dapet sinyal. Jadi teman2 se subunit saya sudah tahu kalo malem2 saya gak ada, berarti lagi rokokan dan cari sinyal diluar rumah. Sambil ngobrol2 ma anak Pak Carik, huehuehue.

6. Sebelum penempatan (atau penerjunan itu), fotokopi semua yang perlu di fotokopi. Terutama kartu kontrol kehamilan K3. K1 dan K2 nya juga lho… tapi biasanya sih… kayak kita2 ini dulu, pas mau ditarik baru diisi semua kartunya. pake acara contek2an pula.😛 (contoh yang buruk teman). Usahakan bawa notes untuk dipakai nanti mencatat setiap kegiatan selama KKN dari hari pertama sampai hari terakhir beserta jam2 nya. Daripada kamu pusing kayak kami kemarin yang contek2an K2 dan K3 nya. Yang sukses senyum2 adalah yang pertama menyelesaikan K2 dan K3 nya. Yang garuk2 kepala adalah yg paling akhir nyontek. Karena semua jadi kacauww… wkwkwkwkwkwk

7. Nah.. karena 7 angka favorit saya selaen 69 ehhh 6 dan 9, maka disudahi dulu acara kita pada hari ini. sampai berjumpa dalam acara berikutnya…..

tralala….. trilili……..  *silang2 tangan depan dada*

Selamat KKN yahhhh…..

——————————-

masang photo2 kenangan ahhh…

nih sebagian yang waktu itu KKN di Kecamatan Mirit Kebumen tahun 2007

Abis upacara 17-an, datang upacara make motor Win milik Pak Carik… wuakakakakakak

16 thoughts on “Persiapan KKN UGM

  1. Wuihh…KKN ya?

    Katanya masa-masa paling menyenangkan di akhir kehidupan kampus itu. Sayangnya, saya ndak pernah menyelesaikan itu😛

    Semoga sukses!😉

  2. @ngodod:
    *geleng2 ajeb2*
    ochaaapedehhhh

    @manongan:
    *mesem-mesem* arghhhhhh…..

    @Fa:
    senasib dimananya nih??? skripshit???😀

    @tikabanget:
    yoi… asal dikasih rokok pada jalan semua.. hehehehe. *teringat program SIM masuk desa ku yang sakses*

    @Mas Iman:
    cinlok. katanya kalo KKN mesti deh ada yang naksir2an. jadi temen pulang bareng, temen jalan bareng, ada apa2 mojok sendirian. jadi eneg ngeliatnya. sukur2 berdampak positif buat program2 sekelompok, kalo menghambat rasa2nya pengen marah sama orang2 itu

    @didut:
    klo sayah cuman korbid Sosbud. *bangga*

    @arya:😛 nggak nge-soul

    @alex®:
    hehehe, saya udah KKN kok. cuman teringat lagi bahwa setahun yg lalu ikut KKN yang penuh perjuangan *mata berkaca2 mengingatnya*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s