Gak pake judul

(Cuman Curhat)

Pukul 10:45, memacu kendaraan berlalu dari gedung lantai 5 di perempatan pos polisi Bulaksumur itu. Hati senang, ketemu dosen lagi. Setelah tidak bersua hampir 2 bulan (serasa….) Dari beliau pergi ke Hawai dan Singapore, sampe kembali lagi ke tempatnya berkuasa di gedung lantai 5 itu, tak sekalipun diri ini bertemu muka sekedar mendapat coretan sana-sini di atas kertas putih bercover logo yang mirip bunga itu.

Maklum masih jadi mahasiswa tingkat kronis yang tahun ini berdasarkan jatah dari kampus, seharusnya menjadi tahun pembersihan bagi angkatan saya. Jadi mahasiswa malas yah kayak begini ini, ketika lonceng alarm berbunyi di alam sadar baru kaget (teng..tong.. hellowwww). Kalau mau wisuda di Bulan Kemerdekaan RI sekaligus Bulan Ultah sendiri yak harus udah selesai bulan ini dan minimal ikut ujian bulan depan. Itupun kalau lulus!!! *sigh*

trus ngapain sy nangkring di warnet ini yak??? ngopi dan ngebul2 gak karuan.

Ah.. cuma mau cari hiburan aja. Habis bingung mau buat apa. Baru masukin laporan pretest kuesioner, musti dibaca bapaknya dulu baru bisa dikomentarin dan dicoret sana-sini. Baru masukin laporan setelah hampir dua bulan melakukan pretest. Yahh dasar bodoh sayah. Bikin sibuk diri dengan hal2 yg lain. Lebih sibuk bantuin misua dengan skripsinya, hingga dia ujian dan wisuda, sementara punya saya sendiri masih ditengah2 jalan kebingungan.

Sama kayak kata jeng Tika, yang bikin skripsi itu lama di bingungnya itu… Saya rada guoblok kalo udah menyangkut statistik-statistik. Lihat aja nih dari testnya kemampuan matematik paling payah.

Tapi ketika diarahkan dosen untuk ngambil judul skripshit saya ini, saya manggut2 saja. Sekarang menyesal tiada tara, namun apa lacur, sudah ditengah2 jalan. Balik lagi malu la yauw.. Padahal waktu dosen saya ngasih judul itu karena lihat review jurnal2 yang saya kasihkan, dan lihatnya cuma sepintas. Dan saya bikin reviewnya itu juga karena mengingat kuantitas jurnal yg harus saya review. Bukan karena saya emang mau mengacu ke ituhhhhh.. Oh God. :{

Semoga saya tidak skeptis. Judul skripsi saya aja tentang skeptis masak saya sendiri skeptis akan nasib skripsi saya.

Jadi dari sekian lama saya berkutat dengan segala macam uji statistik. Akhirnya hari ini bisa beres diantar ke hadapan Yang Mulia Dosen Pembimbing. Bingung dan takut bakal dicoret2 tak keruan. Semoga tidak. (doakan saya temans). Biar cepat diselesaikan ke penelitian intinya. Nulis babnya sih gampang, yang penting valid dan reliable dulu kuesionernya ini.

Keberanian saya muncul setelah saya berpikir kenapa skripsi dijadikan momok. Padahal kan skripsi itu untuk belajar menulis ilmiah, belajar melakukan riset, belajar dan lain-lain. Yahh saya belajar statistik lagi. Trus, kalau memang nantinya dilolosin terus sampai ujian juga yah berarti bagi dosen saya bisa melakukannya dengan baik bukan??

Terimakasih deh buat Om Gugel yang bantuin saya lewat dari kebingungan kemaren. Dari yang gak tahu apa2 setelah pretest (sok tahu sih ngambil yang kuantitatif bukan kualitatif), sampai akhirnya sedikit mengerti juga gimana uji-uji validitas, reliabilitas, normalitas dan tas.. tas.. lainnya itu. Sampe saya bingung sendiri liat print2an dirumah dan buku2 yang saya jauhi waktu sem 4 itu bertebaran dimana-mana.

Langkah kecil sudah kembali saya lakukan. Minimal nengok kampus biar bisa dapat soul-nya lagi. Syukur2 tadi bisa mampir lagi ke MM bawain kertas segepok buat bapaknya. Semoga beliau membacanya hari ini dan semoga besok sudah bisa saya ambil untuk dilanjuti lagi.

Selamat hari Jumat semuaπŸ™‚

————————————–

Daftar playlist yang didengar hari ini:

1). survivor by destiny’s child (i’m a survivor i’m not gonna give up) yeahhh

2). sio mama by corr tetelepta (lagi kangen mama sih)

3). like my daddy by beyonce (lagi kangen papa juga)

4). gandong (lagu ambon, lagi kangen juga sama basodara samua di sorong)


20 thoughts on “Gak pake judul

  1. @mbah sangkil:
    iyah mbah… *sungkem simbah* doain yah mbahhhh….

    @gempur:
    halo pak, makasih dah mampir lagi. iya nih semoga lancar2 jaya (kyk nama bis).πŸ˜€ tengkyu pak.

  2. Hah ? Ocha benci statistik ?πŸ˜†

    Kayaknya perlu baca kasus 68% itu deh…πŸ™‚ Masalahnya, saya sendiri paling suka yang namanya statistik, dan pernah sebentar jadi dosen statistik dan ditawarin untuk jadi dosen tetap statistik tapi saya tolak. Nggak enak jadi dosen.:mrgreen:

    Btw, psikologi ya ? Kok ada validitas, reliabilitas dan norma. 3 kata sakti di psikometri.πŸ™‚ Saya juga psikologi, dan memang yang namanya validitas dan konco-konconya itu menyebalkan terkecuali yang suka statistik. Dan dulu juga waktu thesis malah gabungan kuantitatif dan kualitatif.

    Skripshitnya tentang apa ?

  3. hehehe, statisti ohhh tidakkk…..

    *menjura kepada bang fertob*

    saya manajemen kok. cuman tema skripsinya tentang skeptisisme terhadap klaim ramah lingkungan.
    dikaitkan juga dengan sinis dan sentimen terhadap pemasaran. ahh pusing deh kalo diceritain…
    heheheπŸ˜€
    kenapa gak jadi dosen aja bang??? oh iya kayaknya di Sorong bang fertob bisa ngajar deh disana. bagi2 ilmu lah disanaπŸ™‚ masak aku aja ditawarin disana. apalagi abang!!!

  4. Waahh… selamat dech… setidaknya karena kita dah sama2 bangkitπŸ™‚
    ga ada yang perlu disesali.. hajar aja, Bersyukur jadi dirimu…
    bisa kebayang kalo kamu jadi aku, pasti nyeselmu lebih dari ini…
    kuliahku hancur gara2 kegiatan2ku di luar yang sekarang malah membuatku
    menyesal setengah mati dan kadang tega menghakimi diriku sendiri…
    (dirimu tau yang ku maksud.. hehehe)
    salam buat Ina Peni Dan Bapanya… sukses boss….

  5. @stanice:
    semangat boss.πŸ™‚ hehehe… yang lalu biar berlalu, ada jg yg mengikuti jejakmu juga..πŸ˜€ ayo sama2 berjuang demi masa depan kita sendiri.. bukan begitu mas vokalis??

    @arhan:
    makasih temanπŸ™‚

  6. suskses itu akibat, bukan tujuan… still confident ajah.. karena setelah lulus itu menyenangkan.. menyenangkan, menyenangkan…😦

  7. ah..skripsi itu pnting!
    sebagai tolak ukur kita itu sistematis dan mampu meenej diri ndak..
    serius lho ini..πŸ˜›

  8. @awik1212:πŸ™‚ iya mas… makasih…

    @mas kopdang:
    betul mas.. bener2 latihan deh ini..

    @rhakateza:πŸ™‚ ya ya ya

    @zoel:
    yupss…

    @Dimas:
    *berkaca2 membaca komen ini* hikzzz….

  9. @rhakateza:
    ahahahahah, saya cuman orang biasa2 saja. gak mungkin disandingkan dengan yang maha banget ituhhh… back saya cukup satu (tapi punya bnyk jin) wekekekek. enggaklah.

    ruarrr biasa…. saya semangatt hari ini… hedoopppp skripshitttt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s