Geng cewek heboh saat ini

Geng, kalau menurut KBBI Daring itu

geng /gΓ©ng/ n cak 1 kelompok remaja (yg terkenal krn kesamaan latar belakang sosial, sekolah, daerah, dsb); 2 gerombolan

Kesamaan latar belakang sosial, sekolah, daerah… bisa mengelompokkan individu2 dalam sebuah kelompok, atau gerombolan(?).

Kali ini geng cewek yang lagi heboh di Pati sana. Gara2 rekaman video kekerasan yg dilakukan dan laporan dari masyarakat akhirnya kasus ini terangkat di media2.😯

Menurut saya sendiri, ini baru seupil yg muncul atau ketahuan dibandingkan yang masih banyak terjadi di belahan Indonesia yang lain. Selama kemiskinan semakin menjerat kehidupan masyarakat, orang tua menjadi lebih pusing mikirin pengencangan ikat pinggang yg harus dilakukan daripada ngurusin anaknya bergaul sama siapa.

Padahal mengawasi dengan siapa anak bergaul, justru yang paling penting biar tidak terjerumus ke dalam kelompok2 pergaulan yang salah.

Saya sendiri pernah mengalami hal yang sama ketika masih di SMP. Kadang kita pintar menyembunyikannya, tapi orang tua yang sistem alarmnya oke pasti bisa tahu kalau ada yg tidak beres dengan anaknya. Itulah pentingnya orang tua harus dekat sama anak. Biar tidak menyesal kalau2 si anak buntut-buntutnya berurusan di ruang guru BP atau bahkan kepolisian.

Punya teman gaul yang keren kadang jadi impian juga bagi cewek. Masuk geng gaul jadi tenar di sekolah, kemana-mana ditengokin. Masuk geng pintar, sama juga. Jadi perhatian bukan hanya oleh siswa-siswi lainnya tapi juga oleh para guru dan kepsek. Kadang jg di jadiin musuh sama geng gaul. Pintar2nya masing2 geng memposisikan diri di sekolah lah..πŸ™‚

Masuk geng karena butuh tempat bergaul yang sesuai dengan keinginan. Pengen pintar masuk geng anak2 pintar biar ketularan, sama halnya masuk geng gaul biar kecipratan tenar di sekolah. Atau masuk geng biar gak jadi korban gencetan???

Kasus bullying di sekolah dimana2 sama. Dalam kasus geng Nero itu, ketika seseorang menganggu salah satu anak geng di sekolah, anggota geng lainnya langsung turun tangan. Hahahaha, beraninya aja main keroyokan. Beraninya cuman sama yang lemah.

Saya jadi ingat ketika beberapa bulan yang lalu menonton acara Silat Lidah di ANTV, ada pertanyaan yang diajukan kepada panelis2nya tentang kasus bullying di sekolah. Salah satu jawaban menarik yang saya ingat waktu itu dilontarkan oleh Julia Perez.:mrgreen: Yang menurut dia (jupe), mendingan punya anak dilatih supaya berani, tidak takut ketika di sekolah. Jadi ketika di gencet, ia pun bisa melawan. Pengalaman JuPe sendiri yang diceritakan sewaktu dia pernah diganggu di sekolah dan pulang ke rumah sambil menangis lapor ke Ibunya. Langsung diomelin sama ibunya, “jangan pulang sambil menangis, balik lagi lawan” (begitulah yg sy ingat, cmiiw)πŸ˜€ dan Jupe pun balik lagi berkelahi di sekolah. hahahaha.πŸ˜†

Kalau begitu saya mendukung aksi2 seperti preman itu dong, kekerasan dilawan kekerasan? Tentu tidak. Cuman ingin bilang, mbok jangan takut sama penguasa sekolah itu. Lawan kalau kamu memang benar dong. Minta maaf kalau memang salah. Lawan dengan pintar, tapi kalau sudah menjurus ke main fisik (berkelahi), jangan takut. Omongan kalau tidak kena juga ke mereka, siap fisik aja. Abis itu lapor polisi, selesai non. Biar kapok orangnya. Tapi kalau ntar mati konyol, gimana dong???πŸ™„

Trus, perploncoan katanya untuk anak yang baru mau masuk geng. Buat apa??? Sama kayak sekolah yg untuk mencetak aparat pemerintahan tapi harus kena hantaman2 fisik, gak ada sambungannya bego. Emangnya mau masuk tentara?? Gemes saya.😑

orang bilang itu emansipasi..

cewek gantian beraksi..

apakah iya??

hahahahaha

Jadi super heroine aja kek gini sekalian, jangan cuman berani sama yg lemah… dan perempuan jugaπŸ‘Ώ

miauw…..

wonder woman biar bisa terus menahan rasa sakit

Atau yang ini nih… Jagoan favorit saya.πŸ˜‰

semua gambar dari sini

22 thoughts on “Geng cewek heboh saat ini

  1. Halo kak ocha!!! terakhir main ke sini tema-nya bukan kayak ginian… ternyata udah banyak yang berubah ya…

    gimana kabarnya kak??? udah lulus sarjana?? *hoo?*

    masih main ke blog-ku gak???

    banyak yang berubah juga loh!!!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    terimakasih!!! salam…

  2. @diaz:
    baek2 aja dek…. tapi mendadak sakit pas kamu nanya sudah sarjana atau belum😦
    diaz di sekolah gak ikut geng2an kan?? mending jengjengan hehehe…

    @zoel:
    salah.. cowok aja punya geng, apalagi cewek!!!??? hahaha

    @kenapa_tanya:
    iya tuh, buat bakar2 kyknya bisa nih.πŸ˜›

  3. halah..Menurut saya cewek geng nero ga “sembodo”. Dividio kelakuan mereka sok2an. .Giliran diintrogasi polisi nangis sesenggukan.
    Aku mau buat geng juga ah. .Namanya geng winrarπŸ˜€

  4. @westnu:
    hahaha.. bener ituh. beraninya sm yg lemah dan perempuan. tetap sangar dong harusnya kalo pake nama geng. wekekekek.πŸ˜†

    @funkshit:
    emangnya cowok aja yg bisaπŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s