Pemalas ingin bertobat!!

Rasanya bulan Mei yang panjang ini membuat saya jadi tambah malas. Malas melakukan segala hal. Ke kampus cuman sekedar lewat di depannya. Apalagi ke gedung dimana dosen saya bertahta disana memegang kekuasaan di ujung perempatan pos polisi bulaksumur. Rasa malas ini seperti enggan keluar. huhuhuhu

Kalender mengingatkan bulan Mei akan berakhir hari ini. Dua bulan lagi!!! Waktu yang diperlukan agar bisa secepatnya keluar dari pelukan kampus. Tentu saja saya tidak mau jadi Mahasiswa Abadi.

Sepucuk surat ehh sebuah email datang dari Boss saya di Papua. Dari subyeknya saja bisa dibaca kalau beliau mau memberikan spirit baru buat saya. love u so much daddy. New Spiritual for Ocha, begitulah judul email boss saya itu.🙂

Sekelumit isi email beliau:

Apa itu spiritual baru untuk mu ? Spiritual bukan agama. Spiritual adalah Roh, semangat yang mendorong seseorang untuk mengatasi hidupnya. Kamu bisa membayangkan bagaimana Papa bisa mengendalikan semuanya kalau tidak punya itu.

Mari berpikir tentang kamu. Mengapa spiritmu jadi lemah? Spiritual adalah Longing ( kerinduan ) untuk berdaya ( empowering ) mengatasi keadaan sehingga hidup jadi lebih baik. Lawannya adalah Despairing ( putus asa ) dan Frustration ( pelarian ).

Tiga pertanyaan diberikan kepada saya oleh orang tua nan bijak ini. Menanyakan pribadi saya sendiri sebenarnya seperti apa, kedepan nanti saya akan menjadi apa, dan setelah selesai hendak kemana. Pencerahan dari beliau memang selalu datang pada saat beliau sadar secara insting kalau saya sedang dalam kondisi labil.

Dan pada akhir emailnya ditutup dengan ini:

Ocha anakku, spiritual ini kiranya meneguhkan komitmen kamu untuk bisa cepat selesai dengan baik. Jangan ragu sedikitpun. Antara pintar dan bodoh, benar dan salah, cermat dan takabur hanya ada batas tirai sutra yang tipis. Karena itu hati hati. Kesalahan kecil bisa merusak kebaikan yang besar (nila setitik rusak susu sebelanga). Banyak kesulitan biasanya menghadang di ujung jalan bukan awal. Tapi tanpa terasa sukses sudah ada di dalam tangan. Ini paling aneh dari hidup. Maka, senantiasa bersandarlah pada Tuhan sumber segala Hikmat dan Pengetahuan.

Kiranya Tuhan, Allah Bapa Yang Maha Rahim mencurahkan RahmatNya bagi kamu dan Udith dalam perjuangan kalian di UGM. Amin. Papa tunggu balasannya.

Peluk dan Cium

Beloved Papa

*mengepalkan tangan ke atas* SEMANGAT!!!!!

Saya sudah kangen rumah, kangen semuanya di ujung Barat Papua sana. Dua Bulan lagi. Doakan saya sodara-sodara.

Salam Dashyat.

OCHA

8 thoughts on “Pemalas ingin bertobat!!

  1. @juliach:
    iyah mbak.. makasih🙂

    @bobby_aja:
    heh… pinjem motor dong bob.. *kedapkedip*

    @iman brotoseno:
    Gya… mas Iman, makasih. Tapi… *ga kuasa membaca komen lanjutannya mas Iman*
    Apa jangan2 Milan ketularan memblenya The Gunners yah??? :mrgreen:

  2. Ocha… hidup itu pilihan…

    *berusaha bijak subuh2 gini, masih malaikat yg keluar, belum setan*

    Segala langkah kita kedepannya nanti ditentukan oleh PILIHAN kita hari ini… Either kita memilih menjadi pemalas… atau memilih menjadi pejuang…

    As a son of God… Just Do your best, And let him do the rest. He knows the best for your future… (ahhh, jadi inget papa… nengokin ahhh hari ini…🙂 )

    Ocha, hayoo, semangat!!! kamu pasti bisa!!!

    Dua bilan lagi saya tunggu undangannya yach… MAKAN-MAKAN!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s