Hari Kartini

Ibu kita Kartini

Putri sejati

Putri Indonesia

Harum namanya

Ibu kita kartini

Pendekar bangsa

Pendekar kaumnya

Untuk merdeka

Wahai ibu kita Kartini

Putri yang mulia

Sungguh besar cita-citanya

Bagi Indonesia

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Lagu wajib yang pasti kita pelajari sejak SD, bahkan sejarahnya ibu satu ini. Hari ini pemandangan orang-orang berkebaya (khususnya para perempuan) pasti ada dimana-mana. Ahh, mau nulis apa jadi bingung. Nulis kesetaraan gender?? well saya belum tau banyak n males ah.

Cuman mau nulis aja kalau hari ini saya senang sekali karena beberapa alasan, yaitu:

Pertama, Semalam Milan menang 5-1, horeeee (yg ngejek awas yahhh *ngasah parang nih).

Kedua, pagi2 liat anak2 kecil pada pake baju daerah, uhhh lucu nya. anak temen saya di playgroupnya malah udah ngerayain hari kartini dari sabtu kemaren (lucunya, ngerayain Kartini padahal anaknya itu pake kain adat Timor Leste secara bapaknya TimLes mamanya Indonesia hehehehe).

dan Ketiga yang paling penting bagi saya adalah anak kost yang se kost dg sy itu (yang saya ceritakan disini) semalam mendapat telpon (yang kebetulan saya yg angkat di kost dan mencatat pesannya itu) dari salah satu tempat usaha rental VCD di jogja untuk wawancara hari ini jam 11. Tadi pagi setelah dia pulang jam 10 baru mendapat pesan itu dari saya, langsung ganti baju dan naik sepeda ke daerah dekat2 MM UGM itu. Dari Pugeran menuju ke seputaran MM itu dengan bersepeda (ckckck, bayangkan. saya aja g kuat).

Raut muka nya dia yang ceria serta selalu meminta kami (anak2 kost) untuk mendoakan dia, membuat hari ini saya bener2 merasa Hari Kartini yang sebenarnya. Seorang perempuan yang ingin merdeka dari kegiatan hariannya mencari sebuah pekerjaan yang lebih baik.

Untuk mu ‘dewi’, semoga hari ini kamu sukses di wawancara. Apapun pekerjaan itu, niat kamu yang ingin mencari yang pekerjaan lebih baik bisa membuat Ibu Kartini tersenyum bangga untuk perempuan seperti kamu di hari ini.

SELAMAT HARI KARTINI perempuan-perempuan Indonesia🙂

*menikmati lagu2 bertema perempuan di warnet*

16 thoughts on “Hari Kartini

  1. Oh iya, buat sodara ku (yg item manis nan gaul tp lagi kere) yang sedang Ultah juga di hari kartini ini, Met Ultah yah Bob. God bless u alwayss (traktiran bisa di tunda koq) hehehehe

  2. maaf ‘gak ikut nyanyi… masih memikirkan arti “pahlawan” di negeri ini
    apa harus ikut perang atau enggak ya?
    apa bedanya kartini sama jenderal nasution?
    ah sudahlah… perut lapar nih! maksi apa ya?

  3. @PeTeeR: woi balikin parang ku, kemaren kamu pinjam kan ter???? *tendang peter ke pulau buru*

    @saya: aduhh lg benerin mek up nih, sanggul nya ketinggian lagi, arghhh kebaya nya sesek, aduhhh kok sepatu nya kyk gini sihh. (mending buat hal yg lebih penting buat diri sendiri n orang lain daripada sibuk kartini2an) hehehehe

    @MIla: hahaha mbak satu ini emang mantep. kalo saya masih bingung mikir kata pendekarnya itu, kok jd kebayang wiro sableng. (ampun ibu kartini):mrgreen:

  4. ” Oh iya, buat sodara ku (yg item manis nan gaul tp lagi kere) yang sedang Ultah juga di hari kartini ini, Met Ultah yah Bob. God bless u alwayss (traktiran bisa di tunda koq) hehehehe ”
    eh, namaqu disebut ama yg punya blog…!!! makasih….!!! pasti banyak yang iri sama saya, ulang tahun saya di peringati oleh seluruh masyarakat indonesia….!!!
    hihihihihi……
    ” Mat Hari Kartini buat para para Perempuan Indonesia “

  5. @bobbyygitemmanisnangaultplagikere:
    jadi ngiri sama kamu
    *getok2 bobi krn g dapet traktiran
    (huh… dasar adek n kakak sama aja) *melet ke bobby n peter*

  6. ah… serius amat sama milan sampe bawa2 parang. kalo boleh (jgn diparang ya..) sy tulis, nasib milan apes. mungkin harus rela milan main di piala uefa aja musim depan… sing sabar ya mbak..
    selamat hari Kartini. semoga wanita-wanita Indonesia mampu bertingkah dan berpikir secemerlang Putri Jepara itu…. Aamiinnn..

  7. @funkshit: hidup kaka, hidup del piero.. ama juve sih g pp, asal jangan sm yang ‘itu’ tuh interlokal apa yahh… hehehe😈

    @kw: saya ce gi bol *nunjuk diri sendiri* tenkyu dah mapir disini…

Tinggalkan Balasan

