Butterfly on a wheel

Apaan nih??? Itu judul film, dari serangkaian film yang baru ku tonton minggu ini. eN gak tau yah, si dia tiba2 minjam film yang tema nya rata2 tentang pernikahan seperti License to Wed, Wedding Daze n BOAW ini. Cuman satu aja yg lain yaitu Kungfu Dunk. (catet yah, baru ku tonton jadi kalo udah bambang ehh basbang, maapkeun)

BOAW ini dimulai dari kisah sepasang suami istri di Chicago yang sudah punya anak perempuan berumur 5 tahun. Sekilas merupakan keluarga yang sempurna. Kurang apa coba?? Sang suami eksekutif pemasaran, bakal di promosikan lagi.

Mungkin film ini udah banyak yg nonton apalagi film ini udah di rilis dari tahun kemarin. Nih fotonya keluarga kecil itu di film BOAW.

Foto suami nya bikin ngiler *ngelap iler* Pada saat nonton film ini, sempat mikir “dimana pernah kulihat wajah setampan dan mata seindah itu yahh??” Jadi ingat ama Massimo Oddo di AC MILAN (arghhhh pria italy emang tampan *ngecess se-ngeces2nya)

Omaigat, ternyata si Gerard Butler yang main jadi King Leonidas di 300. *ngiler lagi* Bener2 fim yang butuh perjuangan bagi saya untuk bertahan tidak pingsan melihat si Neil Randall (peran GB di BOAW) sampe abis film.

Arghhhhhhhhh *kuatin diri*

Dalam film ini muncullah tokoh Tom Ryan yang diperankan oleh (mantan agen 007 Pierce Brosnan) yang darimana datangnya langsung mengusik ketenangan keluarga ini. Anak yang ditinggal dirumah bersama baby sitter tiba2 dibilang sudah di culik dan akan dibunuh kalau pasangan (yang waktu itu lagi keluar bareng) tidak menuruti keinginan si Tom Ryan ini. Alhasil semua ketenangan yang didapatkan oleh Neil Randall dari keluarga, pekerjaan, sampe keuangan di hancurkan satu2 oleh si Tom Ryan. Sampe fobia Neil terhadap ketinggian juga di coba (aje gilee, sampe keringat dingin dia).

Terus, si Neil ini sampai bingung abis ni orang kok darimana datangnya langsung menguasai hidup dia dan istrinya (Abby-diperankan oleh Maria Bello) selama 24 jam. Segala perintah harus dituruti karena kalau gak si baby sitter yang dibilang kaki tangan TR akan membunuh Sophie (anaknya Neil dan Abby). Hingga perintah terakhir, si Neil disuruh membunuh bosnya yang ada di dalam sebuah villa sebagai ganti nyawa anaknya dengan pistol yang diberikan oleh TR. disini nih masih berpikir ini pasti ulah rekan kerja neil yang sirik ama kesuksesan neil.

Well, (maaf jadi spoiler) ternyata pas si Neil masuk mau bunuh itu orang, bukan bos nya yang didalam melainkan…………. sekretaris si Neil sendiri. Akhirnya terbongkarlah semua sebab kenapa hidup sepasang suami istri ini di obrak-abrik TR. Neil rupanya selingkuh sama sekretarisnya yg ADALAH istri dari TR. Tapi tetep si TR ini nyuruh Neil untuk membunuh sekretarisnya itu (tega banget yahh nyuruh org bunuh istrinya sendiri). Si sekretaris yg istrinya TR itu sampe udah minta ampun segala, tapi karena Neil sendiri mikirin nasib anaknya, terpaksalah dia menarik pelatuk pistol yang sudah ditodongkan ke kepala sekretarisnya itu. -suasana tegang disini-

Tiba-tiba, pas pelatuk ditarik ehhh g ada pelurunya ternyata. Padahal si sekretarisnya itu sudah nangis2 akan nasibnya yg tinggal dikit lagi mati di tangan kekasih selingkuhnya. Si Tom Ryan langsung ngomong begini sama istrinya (maaf agak lupa dikit jadi cmiiw) “lihat betapa besar dia menyayangimu” ohh em ji, hancur ga sehh istrinya itu. Padahal emang g ada pelurunya, hanya menguji si Neil apakah demi anaknya dia sampai bisa membunuh selingkuhannya atau tidak. Btw untuk adegan dalam villa ini si istri Neil (abby) menunggu di mobil jadi g masuk.

Setelah ini, kedua pasangan itu langsung pulang ke rumah. Dari semua, adegan terakhir di rumah Neil dan istrinya yang bikin saya kaget. Apakah itu??? Ahhh kalau belum tau nonton aja sendiri. The less u know the more u will enjoy this film. Padahal saya udah ngasih tau banyak, hehe ๐Ÿ˜ˆ

Pokoknya film ini bagi saya menarik abis, aktingnya keren, ide ceritanya juga lumayan bagus dan moral ceritanya nya yaitu konsekuensi dari perilaku yang buruk (selingkuh itu indah)

Dari kapanlagidotcom, mengenai BOAW itu

Butterfly on a Wheel adalah seuntai kalimat dari puisi karya Alexander Pope, Epistle to Dr Arbuthnot yang dibuat Januari 1735. Dalam baris ke-308 puisi tersebut, Pope menuliskan ”Who breaks a butterfly upon a wheel.” Kalimat itu biasanya diinterpretasikan sebagai pertanyaan mengapa seseorang melakukan usaha yang merusak demi mendapat sesuatu yang kecil atau tidak penting.

Bener kan, padahal g penting lho (selingkuh), tapi rusak semua jadinya.

Ahh jadi tambah cinta saya sama Gerard Butler *ngecess*

foto pertama dari sini

foto kedua dari sana

foto ketiga dari situ

10 thoughts on “Butterfly on a wheel

  1. Ih… bener lho… si GB itu mirip Oddo (say, kapan bisa main lagi?)
    Kl naksir GB, sekalian aja nonton P.S. I love you, sis. Dijamin makin ngiler๐Ÿ˜†

  2. @m4rino: wahh ternyata saya tidak sendiri (maksudnya bisa meliat mirip2nya oddo dengan GB) oddo dah sembuh lho sist. baca di DF okey. iya nih, film itu target selanjutnya, biar tambah mimisan deh aquw.

  3. @eve: ahhh mbak eve, salam kenal. makasih dah mampir di mari. P.s. I love u lagi di incar nih. soale belum nonton itu film.

    @m4rino: hihihi, mata oddo emang bikin hanyuttt

    @tehaha: yup, massimo oddo yg di Milan itu. salam kenal juga. btw.. Postingan ini kyknya bahas gerard butler deh.. tp gpp, Oddo juga bagian dari Milan sih n punya kesamaan dgn Gerard Butler. Arghhhhh pria2 ini, bikin gemezz

  4. WAH… baru aja mo nulis tetang film ini… saya juga baru nonton, padahal DVD-nya udah beli dari jaman kapan tau, hehehe..๐Ÿ™‚

    Anyway, film itu keren banget, bagus buat mencegah/mengingatkan kita untuk gak ngelakuin hal2 gak penting yang justru ngorbanin hal penting yang kita punya selama ini.

    Haaaa, gue mah teteup Pierce Brosnan is the best..๐Ÿ™‚

  5. @Silly: hore saya duluan, kekekeke. yup filmnya bagus, tegang terus sampe akhir baru ketahuan semua deh. Pierce Brosnan??? sama dong kyk papa ku hehe *melet* Cinta baru ku sekarang Gerald Butler, udah bosen sama Matthew McCounaghney

  6. Mau promosi ah….
    Mau liat Gerard Buler main film sambil nyanyi?
    Tonton aja Phantom of the opera (walaupun udah rada jadul sih)
    Gw baru nonton tuh๐Ÿ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s