Kopdar Pertama

Inilah kopdar pertama dalam hidup ngeblog selama ini. Akhirnya bisa bertemu dengan para bloger2 tenar itu.

Acara Pasak Boemi ini akhirnya bisa saya ikuti setelah dikontak oleh teman yg jg pacar dr sahabat saya yg jg udah sy anggap sebagai sodara yg jg adlh sodara setanah air sexy hubby sy, yg baru pindah rumah akibat server rumah yg dibangga2kannya ternyata dihapus krn dianggap sumber sepam (kekekekekeke).

Hasil dari kontek2an itu, kita mau bareng ke tempat dilaksanakannya Pasak Boemi di komplek keraton Ratu Boko pada pukul 11:00 dikarenakan teman saya itu baru menunaikan tugas mulia yaitu berkeringat malam2 di tempat futsal demi hidupnya di masa depan (apa ini???) sehingga harus nunggu dia tidur dulu di pagi hari yg cerah sementara saya sudah garuk2 muka, jambak2 rambut n gigit2 kuku saking nerves mau ikut Kopdar.

10:30 WIJDKS (waktu indonesia jam dinding kamar saya) saya bersiap mau mandi, dan tdk lupa untuk menggosok gigi esemes kompatriot sy di markas teman sy yg sedang bersiap buat account baru lagi itu untuk membangunkan sodaranya jam 10:45 agar tidak telat ke acara kopdar itu (meskipun itupun sudah telat bangetz).

Sehabis mandi, bersiap2 sambil menyanyikan lagu I will survive nya Cake, akhirnya ada sms yg menggembirakan bahwa teman saya itu sudah bangun dan mau mandi, seraya tidak lupa untuk mengingatkan agar saya membeli jatah ransum kita untuk di makan siang di acara Pasak Boemi nanti (dan ternyata….. cm kami yg bw bungkusan nasi. hikzzz teganya teganya teganya. yg lain malah g bawa tuh kyknya).

Setelah beli maem yg dibungkus asal2an oleh penjualnya, saya nangkring dengan manis di depan cassa grande ring road menanti partner in crime saya dtg menjemput. Akhirnya tidak berapa lama orangnya dateng dan kami pun langsung tancap gas ke arah timur Jogja.

Sepanjang jalan yg mendebarkan dan lantunan doa saya yg tak putus2 krn ngebutnya si pembawa motor di depan saya menggeber motornya yg sangat keramat itu, akhirnya kami tiba dengan selamat di kompleks Ratu Boko. Bayar karcis masuk dan mulai mencari dimana tempat berkumpulnya para bloger2.

Melihat tangga yg ada untuk ke atas udah cukup membuat saya lgs menanyakan adakah helikopter yg bs mengantar sy lgs ke atas. Tapi, dengan semangat revolusi untuk menurunkan berat badan, mau tak mau harus bisa untuk naik keatas meskipun saya agak sayang ama lemak2 dibadan saya ini.

Diiringi lagu naik2 ke puncak gunung di dalam hati, tangga2 yg ada berhasil dilewati. Ehhh ada orang yg lg poto2 buat pre wedding kali yah (ahh bikin iri deh) daripada lama2 disitu dan disuruh jadi model arca, mending ditelpon aja contact numbernya untuk memastikan dimana titik kumpulnya saat itu.

Udah dapet tempatnya, lgs deh menuju ke tempatnya sambil senyam senyum (pdhl malu telat dateng). perkenalan singkat semua bloger yg ada oleh mas antobilang, memperkenalkan diri sendiri sebagai nyubi trus ikut permainan yg di prakarsai oleh mbak memeth (mbak, kok kyknya aku kenal kamu deh, tp dimana yah???) abis itu keliling2 kraton Ratu Boko beramai-ramai.

Singkat kata singkat cerita (weleh, udah pnjg deh kayaknya), Kopdar yg menyenangkan karena sekalian jalan2 di kompleks Ratu Boko ini. Bisa berkenalan dengan para bloger, yg bukan hanya penghuni Cah Andong (Zam, Leksa, Anto, Tika, Eko, Alex, Gun, Mbak Memeth, Alle, Nico, dll ampuni saya yg pelupa ini) tapi juga dari Bandung (kang Herry, Debe, mbak Mina, Isma, Gilang a.k.a Blogie, salam kenal yakk) Semarang (mbak Fany yg sy inget, lam kenal yh mbak) Suroboyo (Swiwi, aduh kamu luthu banget) dan yang laen2 yg sungguh tidak termaafkan saya ini telah saya lupa namanya (maklum otak sy lagi kusut kisutnya gr2 skripsi).

Pulang Pasak Boemi, kaki pegal semua, tapi udah janjian mau misa Paskah bersama adek saya tercintya, langsung lanjut ke gereja. Pulangnya misa ke wnet bentar mau nulis laporan ini tp batal krn lutut g sanggup lg, ehhhh pas pulang malah motor mogok kehabisan bensin, kegiatan mendorong motor lagi deh kemarin malam. Di kost saking sakitnya lutut saya sampe pake segala minyak (tgl oli aja yg belum) untuk meringankan derita akibat 2 hr sebelumnya juga sempat mendorong motor 2 kilo mlm2 ditambah kerakusan sy menikmati kraton Ratu Boko sepuasnya siangnya. Ampun DJ. untung sekarang udah baikan, jadinya bisa nulis ini.

*bernafas lega* akhirnya sudah saya tulis perjalanan mengikuti Kopdar Pisowanan Ageng Kasoeltanan Ndojokarta ini.

imagef.jpg

36 thoughts on “Kopdar Pertama

  1. Ping balik: Pasak Boemi The Report

  2. walah…

    saya sampe rumah di jogya dalam keadaan sekarat, padahal udah janjian ma swiwi. Maapken ya swiwi, saya benar-benar terkapar tak berdaya. Cuma sempat cek up di Panti Rapih doang trus balik rumah lagi hiks…..

  3. Ping balik: Lho! Ada Batagoris Di Pasak Buminya Cahandong? « rumahkayubekas

  4. Ping balik: Makloemat Pasak Boemi » CAHANDONG.ORG

  5. makasih udah datang, mbak. jangan kapok ketemu para jelata yang dangkal, sok tau, dan ngeselin ini yah..

    kalo ada kumpul-kumpul monggo ikutan lagi..😀

  6. Ping balik: Pasak Boemi | Kasoeltanan Ndojokarta - Coffeland | Chaos Region | Incorporated

  7. @PeTeeR: g kaget koq, lucu2 yah org2nya. makasih ter sudah membonceng daquw ini. oh ya selamat untuk rumah barunya.

    @Ekowanz: ahh menyenangkan krn campur jalan2. Ratu Boko belum pernah sy kunjungi tapi berkat ikut kopdar ini sy jadi punya pengalaman sebelum pulkam nanti. tengkyu so much buat semua

    @Rumahkayubekas: iyah kang, semoga saya bisa ke Bandung kpn2. *mulai nabung*

    @Mbahsangkil: weleh, mbah di jogja po?? maapken cucunda tidak menegok dirimu yg sakit. cepet sembuh yak

    @cK: chika koq g dateng??? kan pengen kenalan. rame lho….

    @Zam: kalo ada kumpul2 lg saya usahakan dateng. *menjura kepada sultan*

  8. Ping balik: Pasak Boemi Lalu « FANY’s Freewriting

  9. @Chiw: (maap kelewatan) Hihihihi kamu emang luthu, kalo ke Jogja lg pesen kaosnya yahhhh *berharap dapet gratisan*

    @aRul: rame banget acaranya, lompat kesana kemari mengenal bloger2 itu terutama yg dr luar jogja.

  10. @joesatch yg legendaris: *menjura* kepada sang legendarisyang bodonyatidaksayaketahui. maapken. woww dari Milan yahhh. keyennnn
    (makasih dah mampir di mari)

  11. eMina: ahh jeng lam kenal mulu, hehe. asikk mau disambut.. horee, wah sayah bener2 harus siap lahir batin untuk ke bandung nih sebelum kembali ke kampung (papua). c u soon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s