Bingung memilih desain logo produk

Gini ceritanya, mama quw pengen banget punya usaha sendiri yang setidaknya bisa menopang dirinya nanti setelah pensiun. Setidaknya dia masih bisa kerja apapun itu yang penting berguna bagi dirinya dan keluarganya setelah nanti pensiun dari mengajar.

Mama emang dari dulu udah sering banget dagang kecil2an, dari agen koran, buat kue2 jajan untuk ditaruh di kantin sekolahannya, jualan sepatu, jualan tas (kerjasama bareng daquw) sampe ikut MLM. Sekarang (ehh udah 2 tahun ini ding) entah kenapa kue cake buatan mama quw banyak yg suka n byk yg pesen. Akhirnya demi merintis usaha kecil2an ini, mama udah mulai membuat kue dan di masukin ke toko kue. Masih taraf kecil2an sih. Rencananya mama kuw ini mau nungguin daquw (anaknya yg udah kelamaan kuliah di FEB UGM) untuk bisa bantuin beliau ngembangin usahanya, secara menurut mama setelah daquw udah lama banget kuliahnya wajib punya ilmu yang lumayan untuk bantu usaha mama quw ini.  (ohh mama andai kau tahu…)

Okeylah, setidaknya setelah selama ini udah ampir ngabisin jatah dari kampus kuliah manajemen di FEB, sudah sepantasnya daquw ini membantu. Sayangnya g punya ilmu design yang mantap. (Make paint aja kagok, apalagi sotosop??? arghhhhh -dasar gaptek kamu cha- biarin :p yg penting bisa punya blog juga yehhh)

Setelah sering naruh kue nya di toko dan lumayan laris,  mama quw pengen kue nya pake nama. Nah.. nama yang muncul adalah Gratio. Ini sih dari bahasa latin gitu (CMIIW). Kalo g salah artinya seperti berkat. Karena mama ku pengennya ini bisa jadi berkat bagi keluarga dan juga bagi orang lain dong (secara mama kuw ini orgnya sosial lupa diri-ini kata papa ku-).

Permasalahan yang ku hadapi sekarang adalah gimana mendesain sebuah logo dan warna yang pas untuk nama merek yang mama ku pilih ini. Sempat tertarik ama tatto huruf G yang ada di lengannya penyanyi kesayangan ku (siapa ayoo??? Glenn Fredly lah) tapi masih pikir2 lagi. Kalo warna sih mungkin pengen yang PINK coz mama tuh suka banget warna pink. 

Yahh dengan keterbatasan dan kegaptekan (pemerkosaan bhs lagi), ngoprek2 kesana kemari  belum ketemu yang pas di hati ini. Pengennya sih cuman untuk dijadiin label kemasan kotak kue nya dulu. Belum kepikiran yang tinggi2. Yang penting punya nama dan orang bisa ingat (positioning gitu).

Adakah yang bisa sumbang saran/ide????

*bakar2 menyan biar Peteer n Mbah Sangkil mampir di mari*

3 thoughts on “Bingung memilih desain logo produk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s