Tanah Papua, lagu dan penghayatannya

Minggu kemaren, ibu saya dan adiknya alias tante saya, datang ke Jogja ini untuk berlibur sekalian berniat jahat memaksa untuk menjadi penyemangat saya menyelesaikan skripsi. apa daya malah kok repotin yak :D

Tapi malah lumayan, setidaknya ada yang masak di kost, huehuehue

Banyak cerita-cerita mengenai segala hal yang terjadi di Sorong kota asal saya.  Tentang kompleks saya yg selama 7 tahun sudah saya tinggalkan ternyata masih sama seperti dulu, kalau kemarau berdebu kalau hujan becek dan ga ada ojek. tragis

Hingga cerita-cerita lain, namun ada sesuatu hal yang baru saya ketahui. Hal itu adalah mulainya gerakan pemakaian lagu Tanah Papua, yang dinyanyikan oleh Trio Ambisi sebagai lagu persatuan Papua (teman2 asal Papua tolong koreksi juga kalo sa salah e…)

Dalam menyanyikannya pun, seperti misalnya dalam acara-acara penting, dinyanyikan dengan posisi berdiri sambil tangan memegang dada (halah)tangan diatas dada maksudnya (ini ga ngeres kan).

Ada beberapa foto yg dibawa ibu saya, sayang kali ini lupa saya bawa ke tempat mangkal saya ini.

.

Lirik lagu tersebut dibawah ini:

.

di sana pulauku yang ku puja slalu

Tanah Papua, pulau indah

.

hutan dan laut mu

yang membisu slalu

cenderawasih, burung emas

.

gunung-gunung, lembah-lembah

yang penuh misteri

yang ku puja slalu

keindahan alam mu yang mempesona

sungaimu yang deras

mengalirkan

sio ya Tuhan, trima kasih…

.

Untuk melengkapi, coba masang lagunya disini…(tapi gak bisa -ralat) jadi kesana aja kalau mau dengar yah eh maksudnya klik dibawah ini… :D

Tanah Papua by Trio Ambisi

.

Siooooooo… tidak bisa.

air mata jatuh dengar lagu ini.

Papua, tunggu sa pulang!!!

*postingan khusus memperingati bahwa ini posting ke 101 ternyata*

About these ads

39 thoughts on “Tanah Papua, lagu dan penghayatannya

  1. @ngodod:
    *elus2 pacul*

    @gun:
    *nonton gun ngekek*

    @iman:
    HAH!!!! eh tapi bener mas Iman, setelah saya pulang tahun kemarin, KFC sana emang laris manis secara cuman satu, itupun ada kompetitornya yang lain sebenarnya seperti CFC dan juga ayam goreng tulung agung. Pada doyan kali masyarakat sana. :D

    @alle:
    y bisa aja, mungkin klo makan di KFC bagi mereka (saat ini) keren, makanya pada suka makan disana itu

  2. jadi bertanya2 nieh..

    adik amma yang sekarang jadi orang sorong (secara suaminya asli sana) sudah bisa lagu itu belom yaks??

    su kangen sama adik beta nih.. :)

  3. @dhie:
    makasiih *tersipu-sipu*

    @kw:
    semoga bisa kesana yah nanti :D

    @didut:
    iya, lebih murah ke malaysia en singapura. wekekekek

    @dosengila:
    kalo pulang bawakan ruudjte nistelroy yah pak dosen :D

    @ma2nn-smile:
    ya gitu deh lagunya

    @escoret:
    mangstap bos!!

    @-=«GoenRock®»=-:
    grrrrr….

    @okta sihotang:
    hehe, itulah bro. mana otsus yang dibilang2 ituh. dari jaman dulu sampe sekarang sama aja. huhhhh

    @Michael-BT :
    Pulang sudah. Papua panggil ko pulang tu

    @Gank IA-5 BUNTA
    makasih…

    @ridho:
    yah cinta tanah air lah :)

    @ibach77:
    betchul sekali

    @Mae:
    adu pren, sa tra tau ituh. wadow.. dong su nikah juga ee.. salam aja buat dorang dua ne :D kapan ko pulang sorong lagi ka?

    @amma:
    ow.. adeknya mbak amma juga disorong? waaaah… hehehe. sekali2 main ke sorong mbak :D

  4. Salam kenal. Saya tondy. Saya kbetulan saja disini. Jujur menurut saya lagu Tanah papua adalah gambaran kecil ttg papua yg sebenarnya dan sekedar info,kebetulan saya punya kenangan sendiri dgn papua.Di profinsi yg katanya terbelakang ini,ternyata mereka menggunakan bahasa indonesia dgn baik dan benar dan santun sekali. Papua i love you.

  5. lirik lagu tanah papua dibait kedua dari terakhir kurang lengkap,lengkapnya Mengalirkan emas..I Love you Papua

  6. papua adlah pulau yag mnyimpan bnyak misteri, menyimpan bnyak kekayaan,, namun penduduk asli orang papu hdupnya miskin namun mreka sangat berbhagia hidup di tanah sendiri,, susan n senang dijalani bersama. orng papua adlah orang2 yg sangat toleransi kpada umat agma lainnya. tdak pernah ada intimidasi atas agama trtentu,, santun dlam berbicara,, ramah kepada semua orang,, namu orang papua sangat tidak suka jika diperlakukan sperti tak mempunyai rumah, maka distulah puncak emosi orang papua akan terbongkar. orang papua jika diperlakukan dgan baik maka mreka akan lbih baik lg, tp jgan diperlakukan dgan kasar, krna mreka akan lebih kasar lagi. I LOVE PAPUAku

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s